Selasa, 17 Maret 2009

Langkah Kedua: Lakukanlah!

By Kenneth E. Hagin

"Apakah gunanya, saudara-saudara, jika seorang mengatakan bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman, padaku ada perbuatan." Aku akan menjawab dia, "Tunjukanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatan itu, ..."

Yakobus 2:14,16,22


Langkah kedua: LAKUKANLAH! Wanita itu tidak akan beroleh kesembuhan, jika sekiranya ia hanya berkata saja, tetap tidak melakukan sesuatu. Tidak cukup jika ia hanya berkata, "Jika saya menyentuh jubah-Nya, maka akan beroleh kesembuhan." Ia harus berbuat sesuai dengan kata-katanya.

Yesus memberikan penglihatan kepadaku dan berkata, "Perbuatanmu dapat mengalahkan engkau atau memberi kemenangan. Sesuai dengan perbuatanmulah segala sesuatunya dapat engkau terima, atau tidak engkau terima."

Pernyataan ini sangat penting. Silakan anda membacanya berulang kali.

Surat Yakobus ini ditulis kepada anggota-anggota sidang jemaat Tuhan yang beriman. "Apalah gunanya, saudara-saudaraku..." Kebanyakan orang menganggap surat ini bermaksud tentang keselamatan. Tetapi surat itu ditujukan kepada mereka yang sudah menerima keselamatan. Ditekankan disini bahwa kepercayaan tanpa dibarengi dengan perbuatan yang sesuai dengan keyakinan itu tidak berguna sama sekali. Adalah suatu kesalahan yang besar apabila kita mengaku iman sesuai dengan Firman Tuhan akan tetapi pada saat yang bersamaan pula kita pertentangkan pangkuan iman itu dengan perbuatan-perbuatan yang tidak sepadan dengannya. Perbuatan harus sesuai dengan apa yang kita katakan dan yakini untuk dapat menerima dari Tuhan.

Wanita ini berkata, "Jikalau saya bisa menyentuh jubah-Nya maka saya akan sembuh." Lalu dia bertindak. Ia berbuat sesuatu untuk menyentuh jubah Yesus. Dan ia menerima hasilnya.

Pengakuan:

Perbuatanku sepadan dengan Firman Tuhan. Perbuatanku mengalahkan segala kelemahan dalam diriku. Dengan perbuatanku saya menerima hasilnya dari Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar