Minggu, 08 Maret 2009

Ucapan Pembaharuan

By Kenneth E. Hagin

"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasehat orang fasik..."

"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu,..."

Roma 12:2


Apabila Tuhan menganjurkan agar kita jangan menjadi serupa dengan orang dunia, maka yang dimaksudkan disini adalah cara berpikir kita yang tidak boleh demikian. Dengan kata lain, janganlah kita berpikir seperti orang dunia, melainkan perbaharuilah jalan pikiran anda dengan Firman Tuhan dan berpikirlah sejajar dengan Firman Tuhan. Barulah anda bisa berkata-kata dan bertindak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Firman Tuhan itu.

Dunia ini penuh dengan hal-hal yang serba negatif. Dunia hanya berpikir soal sakit-penyakit, ketakutan, rasa bimbang, kekalahan, kegagalan, dan sebagainya. Dunia yang tanpa Tuhan merupakan satu alam kematian rohani, -- ia ditakdirkan untuk mengalami kematian dan bukan mengalami kehidupan. Dengarkanlah orang berucap, "Aduh, saya takut setengah mati."

Apabila orang Kristen tidak memperbaharui jalan pikiran mereka dengan Firman Tuhan, maka mereka pun akan membuat kesalahan yang sama yang diperbuat oleh dunia. Mereka akan bicara soal sakit-penyakit yang menimpa mereka. Akan tetapi apabila kita memperbaharui jalan pikiran kita sesuai dengan Firman Tuhan, maka kita akan menyadari apa yang Tuhan katakan, "...ucapan orang yang bijaksana itu mendatangkan kesembuhan."

Pengakuan:

Saya tidak pernah berkata-kata tentang sakit-penyakit. Saya tidak percaya kepada sakit-penyakit. Saya bicara tentang kesehatan. Ucapan orang yang bijaksana mendatangkan kesembuhan. Saya percaya akan kesembuhan dan kesehatan. Saya tidak penah bicara soal kegagalan. Saya tidak percaya kepada kegagalan. Saya percaya kepada keberhasilan. Saya tidak pernah bicara soal keragu-raguan. Saya menolak untuk mengidap rasa bimbang. Saya tidak pernah bicara soal kekalahan. Saya tidak percaya kepada kekalahan. Saya tidak pernah bicara apa yang diperbuat oleh setan. Saya bicara tentang perbuatan-perbuatan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar