Senin, 09 Maret 2009

Iman Yang Mampu Mengalahkan

By Kenneth E. Hagin

"Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita."

1 Yohanes 5:4


Kita boleh saja hidup di dalam dunia, tetapi kita bukan dari dunia. Kita berasal dari Tuhan. Kita adalah warga negara surga. Dan sementara kita berada di dalam dunia ini, kita memiliki Dia yang terlebih besar, yang hidup di dalam diri kita. Terlebih besarlah Dia yang berada di dalam diriku, daripada dia yang berkuasa di dunia ini." (1 Yohanes 4:4)

Siapakah yang berada di dunia ini? Iblis. Ia disebut penguasa di dalam dunia ini. (2 Korintus 4:4)

Apakah yang ada di dalam dunia ini? Dosa. Akan tetapi Dia yang terlebih besar di dalam diriku itu adalah lebih besar daripada dosa. Ia mengalahkan dosa.

Apa lagi yang terdapat di dalam dunia? Penyakit. Penyakit itu bukan berasal dari Tuhan. Penyakit itu bukan berasal dari surga. Di surga tidak ada penyakit. Penyakit berasal dari dalam dunia ini. Akan tetapi Dia yang terlebih besar di dalam diriku adalah Tabib Penyembuh segala penyakit.

Apa lagi yang ada di dalam dunia? Kesusahan. Keadaan yang menegangkan. Berbagai hal yang nampaknya tidak mungkin. Akan tetapi apabila saya menghadapi segala kesulitan itu, saya senantiasa ingat Dia yang berada di dalam diri saya, yang terlebih besar dari segala-galanya. Saya ingat apa yang Alkitab katakan. Saya bahkan tidak perlu berdoa untuk itu. Saya cukup menatap keadaan itu langsung di hadapanku dan sambil tertawa saya berkata, "Kalau saya tidak dapat melangkahi kau, saya akan mengitari kau. Kalau saya tidak sanggup mengitarimu saya akan lolos dari bawah. Kalau saya tidak dapat lolos dari bawah, saya akan berjalan melalui kau, sebab besarlah Dia yang berada di dalam diri!" Dan sementara saya menertawakan keadaan yang buruk itu dan menolaknya, maka ia pun lari terbirit-birit pergi dan tidak pernah muncul lagi."

Pengakuan:

Saya dilahirkan dari Tuhan. Dan dengan menyatakan imanku dalam kata-kata melalui mulutku, maka saya dapat mengalahkan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar