Kamis, 05 Maret 2009

Suasana

By Kenneth E. Hagin

"Di bibir orang berpengertian terdapat hikmat... Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegaskan, dan dengan pengertian kamar-kamar diisi dengan bermacam-macam harta benda yang berhaga dan menarik."

Amsal 10:13 & Amsal 24:3,4



Hal-hal yang rohani diciptakan dari kata-kata. Bahkan hal-hal yang lahiriah dan alamiah diciptakan dari kata-kata. Tuhan yang merupakan oknum Roh BERKATA, "Jadilah bumi." Maka terjadilah bumi. Yesus berkata, "Barang siapa yang BERKATA ... akan memperoleh apa yang ia KATAKAN itu." Suasana di lingkungan hidup kita pun diciptakan oleh kata-kata.

Masuklah ke dalam sebuah ruangan di mana orang sedang menggoreng ikan, maka seluruh udara dalam ruangan itu penuh dengan bau ikan goreng. Masuklah ke dalam suatu ruangan di mana tedenger kata-kata kasar diucapkan orang, maka seluruh suasana dalam ruangan itu pun penuh dengan tekanan batin. Suasana dalam ruangan itu pun penuh dengan tekanan batin. Suasana terasa berat dan sarat dengan suasana yang menegangkan.

Anak-anak yang dididik dan menjadi besar di tengah-tengah suasana yang penuh dengan kata-kata salah dan tidak baik akan menjadi manusia yang tidak baik pula. Mereka gagal oleh karena kata-kata yang benar tidak diucapkan kepada mereka. Mengapa terdapat sejumlah keluarga yang tumbuh dan terbina menjadi keluarga yang kuat dan tabah menghadapi hidup dan beroleh kemenangan hidup ini? Hal ini disebabkan karena mereka telah menggunakan kata-kata yang benar dan baik di kalangan keluarga dan rumah tangga mereka. Kata-kata dapat membuat anak-anak menyukai pendidikan. Kata -kata dapat mendorong anak-anak pergi ke gereja.

Pengakuan:

Saya menciptakan suasana yang baik di sekitar saya dengan kata-kata. Saya bicara dengan kata-kata yang penuh hikmat, kata-kata Tuhan. Saya bicara kata-kata yang mengandung iman, kata-kata Tuhan. Saya bicara dengan kata-kata yang penuh cinta kasih, kata-kata dari Tuhan. Dan kamar-kamar di sekitar diriku penuh dengan kata-kata yang manis serta harta kekayaan yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar