Jumat, 20 Maret 2009

Daud dan Goliat

By Kenneth E. Hagin



"TETAPI DAUD BERKATA kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam. Allah segala barisan Israel yang kau tantang itu. Hari ini juga Tuhan akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu. Hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah. Dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa Tuhan menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan Tuhanlah pertempuran dan Ia pun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami."

1 Samuel 17:45-47


Saya meminta kepada Tuhan untuk memberikan kepadaku lebih banyak lagi ayat-ayat yang mengandung keempat langkah itu.

Tuhan tersenyum dan berkata, "Baiklah. Ayat-ayat itu terdapat di dalam cerita Perjanjian Lama, yang sudah kau ketahui semenjak dari masa kanak-kanakmu Kisah Daud dan Goliat."

"Apakah itu yang diperbuat Daud?" saya bertanya.
"Ya, tepat." Ia menjawab. "Itulah keempat langkah yang dilakukan oleh Daud."

Setelah selesai mendapat penglihatan itu saya membaca ayat-ayat itu kembali. Bahkan sampai lima kali. Daud telah mengatakannya sebelum bertindak. Bacalah baik-baik! Daud mengetahui bahwa kita dapat memperoleh apa yang kita katakan. Ia menyadari betul bahwa kita dapat menentukan keberhasilan kita dengan bersandar kepada Tuhan. Bagaimana ia dapat mengetahui bahwa Tuhan akan melaksanakan apa yang ia katakan itu? Ia tahu bahwa Tuhan akan melakukan apa saja yang ia yakini, -- demikian pula Tuhan akan melakukannya untuk kita semua!

Pengakuan:

Saya adalah orang yang beriman. Saya tidak bimbang. Saya percaya bahwa Tuhan akan memberikan kemenangan sepenuhnya bagi diri saya. Dan bahwa dunia boleh menyaksikan bahwa Tuhan berada di dalam diri saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar