Kamis, 19 Maret 2009

Langkah Keempat: Ceritakanlah!

By Kenneth E. Hagin

"Bersyukurlah kepada Tuhan, serukanlah nama-Nya perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa. Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya. yang ajaib!"

Mazmur 105:1,2


LANGKAH KEEMPAT : CERITAKANLAH! Wanita ini, "ketika mengetahui apa yang telah terjadi atas dirinya, tampil dan tersungkur di depan Yesus, dan dengan tulus memberitahukan segala sesuatu kepada-Nya." (Markus 5:33). Bukan saja Yesus mendengarkan dia, akan tetapi seluruh orang banyak itu mendengar apa yang ia katakan itu. Mengenai langkah yang keempat Yesus berpesan kepadaku, "Ceritakanlah kepada orang lain apa mereka percaya atau ikut menerimanya juga."

Tentu saja ada terdapat perbedaan antara langkah yang keempat ini dengan langkah yang pertama tadi. Langkah yang pertama berbunyi KATAKAN atau UCAPKANLAH! Langkah yang terakhir ini adalah CERITAKANLAH!

Wanita ini mengatakan atau mengucapkan apa yang ia yakini. Dan setelah ia menerima, barulah ia menceritakan apa yang telah terjadi sebenarnya.

1. UCAPKANLAH.
2. LAKUKANLAH.
3. TERIMALAH.
4. CERITAKANLAH.

Maka saya pun bertanya kepada Tuhan, ketika Ia memberikan langkah-langkah ini. "Apakah Tuhan maksudkan agar setiap orang percaya, dimana pun mereka berada di dunia ini akan beroleh kemenangan atas dunia, atas keinginan dagingnya, dan atas Iblis?"

Dengan tegas Yesus menjawab "Ya!" Dan selanjutnya ditegaskan: "Bila mereka tidak melakukannya, maka mereka pun tidak akan menerimanya. Mereka hanya akan membuang-buang waktu yang sia-sia saja apabila mereka berdoa agar supaya Aku dapat memberikan kemenangan bagi mereka. Mereka sendirilah yang harus bertindak untuk memperoleh kemenangan itu."

Pengakuan:

Saya menaikkan syukur kepada Tuhan. Saya akan menceritakan kepada orang-orang lain tentang perbuatan Tuhan yang maha baik. Saya bernyanyi memuji Dia. Saya menyanyikan mazmur bagi Dia. Saya memberitakan kepada semua orang tentang hasil perbuatan tangan-Nya yang ajaib dan luar biasa itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar